Kisah Nabi Adam Lengkap Dengan Gambar

Halo semua, pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi Kisah Nabi Adam untuk adik-adik semua. pada cerita kali ini dilengkapi dengan gambar yang membuat kamu jadi semakin senang membacanya.

Sedikit cerita tentang nabi adam, Beliau adalah manusia pertama yang diturunkan di bumi. Nah biar semakin menarik membacanya kamu silahkan baca cerita bergambar di bawah ini saja ya.

Kisah Nabi Adam

Kita tahu bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam AS, pada zaman dahulu jauh sebelum masehi nabi adam merupakan manusia ciptaan allah yang tinggal di surga. Semua makhluk yang ada di surga diperintahkan oleh allah harus bersujud kepada nabi adam, akan tetapi ada satu makhluk yang tidak mau melakukan itu yaitu iblis.

Iblis menolak karena merasa dirinya yang diciptakan dari api lebih tinggi derajatnya daripada nabi adam yang diciptakan dari tanah. Karena iblis tidak patuh terhadap perintah allah, ia diusir dari surga dan dilaknat hingga hari kiamat.

Dari situ iblis bersumpah akan menyesatkan Nabi Adam beserta keturunannya sampai hari kiamat tiba. Iblis melakukan itu karena ia menganggap bahwa nabi adam yang menyebabkan dirinya diusir dari surga.

Nabi Adam AS hanya tinggal sendiri di surga, lalu allah mengambil tulang rusuk nabi adam lalu diciptakanlah Siti Hawa dari tulang rusuk nabi adam. Yang pada akhirnya siti hawa dijadikan istri oleh nabi adam.

Bersama Siti Hawa, Nabi Adam menghabiskan hari-hari indah di surga. Mereka menikmati semua yang ada di surga seperti buah-buahan serta makanan yang lezat. Di sana juga terdapat sungai yang mengalirkan air susu, di pinggir sungai itu terdapat sebuah pohon. Akan tetapi allah melarang mereka mendekati pohon itu dan memakan buahnya.

Kisah Nabi Adam

Pohon itu bernama pohon khuldi, iblis yang mengetahui akan hal itu mulai mendekati Nabi Adam dan Siti Hawa untuk merayu mereka agar memakan buah khuldi. Iblis berkali-kali merayu mereka akan tetapi selalu saja gagal.

Hingga pada suatu hari iblis berhasil merayu nabi adam dan akhirnya beliau memakan buah itu. Setelah itu Siti Hawa juga ikutan tergoda untuk memakan buah khuldi. Mereka sangat malu sekali kepada Allah SWT dan merasa sangat berdosa.

Mereka berdoa dan memohon ampun kepada Allah yang maha pengampun. Dan Allah mengampuni dosa mereka. Akan tetapi mereka harus tetap keluar dari surga.

Ingat, Nabi Adam diturunkan ke bumi bukan karena dosanya memakan buah khuldi tetapi sudah menjadi takdirnya Nabi Adam dan Siti Hawa sebagai Khalifa di bumi.

Nabi Adam dan Siti Hawa terpisah ketika diturunkan ke bumi, mereka terpisah bertahun-tahun lamanya. Mereka saling mencari sampai ke seluruh penjuru bumi hingga akhirnya mereka bertemu kembali di sebuah bukit di tanah arab. Tempat itu sekarang dikenal sebagai Jabal Rahmah.

Setelah mereka bertemu, lalu Allah menurunkan firmannya agar mereka memiliki seorang anak untuk melanjutkan keturunannya. Anak pertama mereka lahir sebagai pasangan kembar dan nabi adam memberi nama Qabil dan Iqlima.

Setelah itu lahir lagi pasangan kembar anak nabi adam yaitu Habil dan Labuda. Setelah keempat anak nabi adam sudah dewasa, allah mmerintahkan nabi adam agar menikahkan anaknya secara bersilang. Qabil dengan labuda lalu Habil dengan Iqlima.

Akan tetapi Qabil menolak pernikahan itu dengan alasan tidak mau dengan labuda lantaran tidak secantik iqlima. Nabi Adam menjadi bingung akan hal itu dan memohon petunjuk kepada Allah SWT hingga akhirnya petunjuk itu datang.

Habil dan Qabil harus mengorbankan apa yang mereka punya. Habil mengorbankan kambingnya yang gemuk kesayangannya itu sedangkan Qabil mengorbankan sekarung gandum yang paling jelek miliknya.

Mereka menaruh qurbannya di atas bukit dan memohon petunjuk kepada allah. Seketika itu, tiba-tiba petir menyambar kambing milik Habil yang menunjukkan bahwa allah lebih memilih qurban milik Habil. Yang artinya Habil lah yang berhak menentukan pilihannya.

Akan tetapi Qabil masih tidak terima dengan keputusan itu, hingga akhirnya datanglah iblis yang menggoda pikiran Qabil. Dengan gelap mata Qabil memukul kepala Habil dengan batu dari belakang dan menyebabkan habil meninggal dunia.

Qabil menjadi bingung dan ketakutan karena tidak tahu harus bagaimana mengurus jenazah saudaranya itu. Tapi allah memberikan petunjuk kepada Qabil dengan menunjukan seekor burung yang menguburkan mayat lawannya yang kalah dalam pertarungan. Lalu Qabil mengikuti burung tersebut dan menguburkan jenazah Habil ke dalam tanah.

Nabi Adam dan Siti Hawa yang akhirnya mengetahui hal itu merasa sangat bersedih. Lalu allah memerintahkan mereka agar memiliki anak lagi agar dapat meneruskan keturunannya. Lama-kelamaan anak mereka semakin banyak.

Dari Anak-anak Nabi Adam dan Siti Hawa lahir generasi selanjutnya dan terus begitu. Hingga akhirnya semakin banyak anak cucu adam yang lahir ke muka bumi ini. Oleh sebab itulah Nabi Adam dan Siti Hawa disebut sebagai kakek dan nenek moyang umat manusia.

Jika sudah membacanya jangan lupa kasih tahu teman-temannya ya kalau disitus ini ada cerita yang menarik dan juga penuh dengan gambar caranya cukup kamu tekan saja tombol share yang ada dibawah bacaan ini. Cerita bergambar tentang kisah nabi adam ini ditulis oleh Irsyad Zulfahmi,S.Pd.