Kisah Nabi Luth Lengkap Dengan Gambar

Ibunda yang sayang dengan anaknya pasti ingin menjadikan anaknya shaleh dan sholeha. Mungkin dengan membacakan sebuah cerita Kisah Nabi Luth adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendidik anak kesayangan anda. Yuk langsung saja kita baca bersama.

Nabi Luth adalah nabi yang ke tujuh beliau merupakan keponakan dari nabi ibrahim yang bertempat tinggal di palestina. Di tempatnya ia tinggal, orang-orang sekitarnya sangatlah tidak terpuji dan sangat murka terhadap ajaran islam karena disana terdapat banyak sekali manusia yang menikah sesama jenis, laki-laki menikah dengan laki-laki, wanita dengan wanita itu adalah pelanggaran yang sangat tidak disukai oleh Allah.

Kisah Nabi Luth Lengkap Dengan Gambar

Yang dimana seharusnya manusi menikah dengan lawan jenisnya, wanita menikah dengan laki-laki. Setelah diangkat menjadi nabi dan rasul, nabi luth ditugaskan untuk berdakwah di tempat kaum sodom. Tugasnya begitu amat berat, beliau harus berdakwah di tempat kaum yang telah menyimpang pada takdir dan kodrat yang telah allah berikan. Pikiran mereka telah terbolak-balik dan mereka merasa tidak bersalah dengan apa yang telah mereka perbuat.

Nabi Luth mengajarkan mereka ke jalan yang benar melalui dakwahnya. Akan tetapi mereka malah mengejek apa yang telah dikatakan oleh nabi luth. Nabi Luth berkata jika kalian tidaklah bertaubat maka akan ada hari pembalasan yang amat pedih serta akan adanya azab allah yang turun kepada kalian, ucapan nabi luth bagai angin berlalu yang tidak didengarkan oleh kaum sodom dan mereka malah menantang jika benar terjadi maka turunkanlah azab kepada kami, itulah yang dikatakan oleh kaum sodom.

Kisah Nabi Luth Lengkap Dengan Gambar

Kesedihan Nabi Luth semakin dalam ketika istrinya malah mengikuti perbuatan yang sesat dan keji itu, serta membantu mereka menentang dakwah beliau. Pada suatu hari, Nabi Luth didatangi oleh dua orang tamu yang sangat tampan sekali, lalu istrinya berteriak dan memberikan informasi kepada kaum sodom bahwa ada dua orang pria yang sangat tampan didalam rumahnya. Kaum sodom berbondong-bondong mendatangi rumah nabi luth dan berkata “cepat keluarkan pria tampan itu dari rumah mu, kami ingin melihat ketampanannya”.

Nabi Luth merasa gelisah dengan tindakan kaumnya itu, lalu membicarakan dengan tenang kepada kaum sodom bahwa perbuatan mereka itu sangatlah tercela. Namun, kaumnya tidaklah peduli dengan perkataan nabi luth dan tetap memaksa ingin menemui kedua pria tampan itu. Kedua pria tampan itu adalah utusan allah, dan meminta agar nabi luth tetap bersabar menghadapi ujian ini. Lalu kedua pria tampan itu meminta kepada nabi luth sekeluarga beserta pengikutnya untuk pergi meninggalkan negeri kaum sodom pada malam hari dan janganlah menengok kebelakang.

Kisah Nabi Luth Lengkap Dengan Gambar

Keesokan harinya, saat pagi tiba para kaum sodom yang masih penasaran dengan kedua pria tampan itu memaksa ingin tetap masuk dan melihat ke dalam rumah nabi luth lalu mendobrak pintunya dan masuk. Namun yang terjadi bukanlah dapat melihat pria tampan itu yang ada mereka malah mendapatkan azab dari allah, mata mereka menjadi buta dan tidak dapat melihat.

Setelah mereka menjadi buta, keseokan harinya mereka mendapatkan lagi azab dari allah, negeri kaum sodom mengalami gempa yang amat dahsyat serta dihujani batu besar yang sangat banyak sehingga tidak ada seorangpun dari kaum sodom yang hidup. Saat Nabi Luth bersama istri dan anak berjalan mendengar suara gemuruh teriakan orang kesakitan lalu istrinya menoleh kebelakang, dengan seketika istri nabi luth berubah menjadi batu dan musnah bersama penduduk sodom.

Dari Kisah Nabi Luth ini kita dapat mengambil pelajaran agar kita tidak melanggar larangan allah dan tetap menjalankan perintah allah. Dan janganlah kau melakukan perbuatan tidak terpuji seperti cerita ini, menikah dengan sesama jenis. Karena Allah akan menghukummu dan memberikanmu Azab yang amat pedih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *