Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Halo adik-adik semua, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita atau dongeng yang berjudul Cinderella yang pastinya juga dilengkapi dengan gambar agar kalian semua semakin semangat dalam membaca. Yuk langsung saja kita baca bersama.

Pada zaman dahulu, di negeri yang sangat jauh tinggal lah seorang anak perempuan yang sangat cantik dan baik hati. Suatu hari ia bersedih karena ibunya meninggal dunia dan tidak lama kemudian ayahnya menikah lagi dengan wanita lain yang sudah memiliki anak. Anak dari ibu tirinya itu memiliki hati yang sangat jahat.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Perbuatan mereka sangat buruk sekali kepada gadis cantik baik hati itu. Sampai ketika waktunya makan malam bersama gadis cantik itu tidak diperbolehkan makan bersama di meja makan dan hanya boleh makan di dapur saja. Perlakuan jahat kakak dan ibu tirinya itu tidak pernah diketahui oleh ayahnya. Karena setiap kali ayahnya pulang mereka selalu berpura-pura baik kepada Cinderella.

Kedua kakak tirinya itu selalu berfoya-foya dan mementingkan kesenangan mereka saja. Berbeda dengan cinderella yang selalu diperbudak oleh ibu tirinya untuk menyapu, mengepel, dan membersihkan seluruh isi rumah bahkan mencuci baju kotor ibu tiri dan kakak tirinya itu. Sampai-sampai bersedih dan menangis karena merasa tak tahan dengan perlakuan tidak baik yang ia dapatkan.

Sampai suatu hari ada petugas dari istana yang datang memberikan undangan. Isi dari undangan tersebut adalah sebuah pesta yang dimana anak dari sang raja ingin mencari pasangan untuk menemani hidupnya. Karena kedua kakak tirinya itu punya niat jahat, jika bisa menjadi kekasih dari anak sang raja mereka bisa menjadi ratu dan bahkan memiliki semua harta yang dimiliki oleh raja.

Kedua kakaknya sangat jahat sekali terhadap cinderella karena mereka tahu wajah cinderella sangat cantik dan takut tersaingi, jadi mereka melarang cinderella untuk menghadiri pesta itu dan menyuruh cinderella tetap dirumah layaknya pembantu. Dan akhirnya kedua kakak tirinya serta ibu tirinya pergi ke pesta.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Sementara itu cinderella yang sedang bersedih karena tidak boleh ikut ke pesta hanya bisa merenungkan diri di depan cerobong asap yang berada di dalam rumahnya. Tiba-tiba muncul sebuah cahaya dari cerobong asap itu dan ternyata itu adalah peri yang baik hati yang ingin menolong cinderella. Peri langsung menyuruh cinderella untuk mengambil sebuah labu besar di kebun dan kucing kesayangan cinderella disuruh menangkap 7 ekor tikus.

Setelah berhasil mengumpulkan semua syarat dari peri, lalu hanya dengan waktu sekejap saja labu itu berubah menjadi kereta kencana dan tikus-tikus itu berubah menjadi kudanya. Dan peri juga merubah pakaian cinderella dengan pakaian yang sangat bagus serta sepatu kaca yang sangat indah membuat dirinya terlihat sangat cantik sekali.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Ketika sampai di tempat pesta, semua orang terpana melihat keanggunan dan kecantikan cinderella bahkan kedua saudara dan ibu tirinya itu mengaguminya dan tidak menyadari kalau itu adalah cinderela. Bahkan Sang Raja pun langsung jatuh hati kepadanya dan langsung mengajaknya berdansa. Semua orang bergembira serta bertepuk tangan karena mereka terlihat sangat cocok sekali.

Namun karena cinderella terbawa suasana hingga membuat dirinya lupa kalau dia tidak boleh terlalu lama di kerajaan hingga tengah malam. Karena semua yang terlihat indah itu bisa dengan sekejap berubah seperti semula jika waktu sudah berdering hingga 12 kali. Saat sedang asyik berdansa suara dering jam mulai terdengar dan cinderella yang tiba-tiba teringat akan pesan dari peri langsung melarikan diri keluar dari kerjaan. Karena terlalu panik cinderella tidak memperdulikan sepatu kacanya lepas satu dan tertinggal di kerajaan saat ia berlari.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Karena sang raja sudah merasa jatuh cinta dan langsung berteriak kepada penjaga kerajaan agar mengejar cinderela namun tidak terkejar dan hanya mendapatkan sepatu kaca yang hanya ada sebelah saja. Dari situ sang raja langsung membuat sebuah petuah, “barang siapa yang memiliki pasangan dari sepatu kaca itu, maka raja akan mempersuntingnya”. Kedua kakak tiri cinderella yang mendengar berita itu langsung mengundang Raja untuk datang kerumahnya dan mengakui kalau itu adalah sepatu mereka.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Saat mencoba mencocokkan sepatu dengan kakinya ternyata tidak muat dan mereka juga ketahuan berbohong karena tidak memiliki pasangan dari sepatu kaca. Saat sedang terdengar keributan di ruang depan rumah cinderella keluar untuk memastikan apa yang sedang terjadi. Cinderella yang berpakaian biasa saja langsung disuruh mencoba sepatu kaca itu dan ternyata muat.

Namun karena cinderella hanya terlihat seperti pembantu raja pun merasa ragu kalau wanita cantik yang malam itu adalah cinderella. Lalu sang raja meminta untuk menunjukkan pasangan dari sepatu kaca itu, kalau memang dia adalah wanita yang dicari oleh raja. Lalu cinderella pergi kebelakang untuk mengambil pasangan sepatu kaca itu dan menunjukkan kepada sang raja.

Dongeng Anak Cinderella Lengkap Dengan Gambar

Akhirnya Raja mempercayai itu karena cinderela memiliki pasangan dari sepatu itu dan juga melihat bahwa cinderella adalah wanita yang sangat tulus dan juga baik hati. Lalu tidak butuh waktu lama akhirmya sang raja mempersunting cinderella dan merayakan pesta yang sangat mewah sekali. Ibu dan kedua kakak tirinya itu langsung menyesali apa yang telah diperbuat selama ini terhadap cinderella.

Dari Dongeng Cinderella Bergambar ini kita dapat mengambil pelajaran, janganlah kita pernah iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain serta tetap sayang kepada saudara kita walaupun hanya saudara tiri.