Dongeng Anak Putri Duyung Kecil

Sebelum memulai cerita dongeng putri duyung kami mau memberitahu kalau semua gambar yang ada dicerita ini berasal dari youtube channel cerita untuk anak anak. Kalau sudah tahu mari kita lanjut yuk untuk membacanya.

Dongeng Anak Putri Duyung Kecil

Dikisahkan pada cerita dari kedalaman laut yang amat jauh dari daratan bahkan tidak terlihat cahaya matahari, disanalah terdapat sebuah kerajaan bawah laut yang sangat indah dan tentram. Hiduplah putri duyung yang bernama Ariel, ia terbilang masih sangat kecil dan diperaturan yang ada di kerajaan bawah laut tidak memperbolehkan anak kecil untuk melihat kedaratan.

Ariel sangat iri kepada kakaknya yang sudah diperbolehkan melihat daratan karena umurnya yang sudah memasuki dewasa, dan sudah memenuhi syarat memiliki mahkota. Ariel hanya bisa melihat betapa bahagiannya kakaknya yang sudah diizinkan untuk melihat daratan. Karena ia sangat penasaran ingin melihat daratan akhirnya ia meminta bantuan kepada temannya yaitu paus biru dan ikan lumba-lumba.

Awalnya paus biru tidak mau membantu ariel untuk keluar dari kerajaan bawah laut tapi karena melihat wajah ariel yang bersedih dan murung, akhirnya ia mau membantunya. Ariel langsung masuk kedalam mulut ikan paus biru yang besar itu agar bisa melewati gerbang kerjaan laut. Karena paus biru bebas keluar masuk ia dengan sangat mudah melewati gerbang kerajaan laut yang dijaga oleh para penjaga yang sangat ketat dan tanpa ketahuan kalau dimulutnya ada ariel didalamnya.

Dongeng Anak Putri Duyung Kecil

Saat sampai didaratan ariel sangat senang sekali karena ia baru pertama kali melihat yang namanya langit dan daratan ia berkata kalau disini sangatlah indah. Saat sedang melihat-lihat indahnya daratan, terlihat dari kejauhan ada sebuah kapal yang sedang diam diatas laut dan pas di datangi ternyata itu adalah sebuah kapal milik raja yang ada didaratan yang sedang mengadakan pesta mencari calon istri untuk anak sang raja yaitu pangeran.

Pangeran sangat bingung sekali karena belum menemukan wanita idaman yang ingin dinikahinya. Sekedar hanya ingin menyegarkan pikirannya, pangeran pergi keatas kapal dan memainkan sebuah suling dengan lantunan yang sangat merdu. Sementara itu, ariel yang mendengar suara suling itu sangat senang sekali karena suaranya yang begitu merdu. Lalu ia mencoba bernyanyi dengan suaranya yang lembut itu. Saat bernyanyi pangeran terkejut dan penasaran suara siapa yang tadi bernyanyi.

Karena takut ketahuan kalau ia adalah putri duyung maka ariel segera bersembunyi. Sementara di bawah laut ada putri duyung penyihir jahat yang melihat kejadian itu melalui bola kristal ajaibnya. Lalu dengan tidak punya rasa baik, penyihir itu mengeluarkan mantra agar kapal pangeran rusak dan tenggelam. Kapal hancur lebur, lalu sang pangeran mulai tenggelam karena kelelahan berenang.

Ariel yang melihat pangeran tenggelam langsung menolong pangeran dan menyelematkannya ketepi pantai. Ternyata pangeran masih hidup dan saat sadar sempat melihat wajah ariel si putri duyung. Karena ia takut ketahuan wujud aslinya makanya ariel langsung kabur dan kembali kedasar laut. Saat kembali ke kerajaan laut ariel di omelin ayahnya yang merupakan raja bawah laut karena ia ketahuan telah pergi ketas daratan tanpa seizinnya.

Beberapa bulan telah berlalu, karena ia masih penasaran dengan cintanya kepada pangeran itu ia salah jalan dan malah meminta bantuan kepada putri duyung penyihir jahat agar bisa menjadi seperti manusia yang memiliki dan hidup didaratan. Sang penyihir bisa mewujudkan permintaan ariel akan tetapi dengan syarat bahwa ariel tidak akan bisa berbicara selama ia didaratan. Dan ariel pun menyetujui persyaratan itu dan ia dengan dibantu lumba-lumba akhirnya menuju ke daratan.

Saat sampai di daratan, ia benar-benar tidak dapat berbicara dan jalannya goyang sana goyang sini seperti bayi yang baru bisa berjalan. Saat ia mencoba belajar jalan pangeran melihatnya dan langsung menemui ariel dan ia terbayang wajah cantik yang pernah menolong dirinya. Saat ditanya oleh pangeran ariel hanya terdiam dan tidak berbicara apapun, itu yang membuat pangeran tidak percaya kalau ia adalah wanita yang sudah menyelamatkan hidupnya. Tapi karena merasa kasihan dengan ariel lalu ia diajak ke kerajaan untuk tinggal disana.

Dongeng Anak Putri Duyung Kecil

Hari ini adalah hari terakhir ariel dapat hidup didaratan karena sesuai perjanjian dengan penyihir jahat kalau ia tidak berhasil mendapatkan cintanya ia kembali lagi menjadi putri duyung seperti semula. Dan hari ini juga merupakan hari dimana sang pangeran akan melangsungkan pernikahan dengan wanita yang tidak ia cintai. Ariel merasa putus asa dengan keadaan itu.

Saat sedang bersedih tiba-tiba ditepi pantai muncul neneknya ariel, ia terkejut melihatnya. Dan tidak lama kemudian disusul dengan kakak-kakaknya muncul dari dasar laut, lalu ayahnya juga muncul kepermukaan laut. Sang ayah Melihat anaknya bersedih ia tidak tega dan mau membantu kesulitan anaknya lali melepaskan kutukan dari si penyihir jahat itu sehingga ariel bisa berbicara kembali. Ayahnya langsung memberi semangat kepada ariel dan berkata “cepat kejar pangeranmu sebelum semua terlambat”.

Ariel yang dengan senang hati karena mendapat persetujuan dari ayahnya langsung menemui pangeran yang akan segera melangsungkan pernikahan diatas kapal, ariel yang dari kejauhan langsung bernyanyi dan melantun sebuah lagu dengan suara yang sangat merdu. Sang pangeran yang mendengar nyanyian itu langsung sekejap pergi meninggalkan acara pernikahannya dan loncat ke laut menghampiri putri duyung.

Akhirnya cinta mereka dipersatukan dengan pernikahan antara pangeran dengan putri duyung. Cinta mereka jadi semakin erat karena ariel telah menjadi manusia seutuhnya dan mereka hidup dengan bahagia. Dengan adanya pernikahan mereka, jadi hubungan antara manusia dengan kerajaan bawah laut jadi semakin akrab. Selesai, begitulah cerita dongeng putri duyung.