Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Pernah kah kalian dengar atau melihat putri cantik sebuah kerajaan ? Kalau belum, yuk kita baca bersama karena saya ingin berbagi Dongeng Putri Salju Bergambar.

Pada zaman dahulu ada seorang Ratu cantik yang sedang mengandung, saat itu dia sedang menjahit dan tiba-tiba tangannya tertusuk jarum hingga berdarah. Lalu Ratu membersihkan lukanya dengan selembar kapas dan langsung memohon permintaan, ketika melahirkan nanti kelak mendapatkan anak yang cantik dan baik hati.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Ketika lahir dan ternyata benar, ratu melahirkan anak yang begitu cantik sesuai permohonannya itu, lalu ia memberi nama Putri Salju. Waktu terus berlalu dan putri salju bertambah dewasa dan hatinya sangat baik sekali kepada semua orang. Namun karena umur sang ratu tidak panjang akhirnya Ratu meninggal dunia.

Karena Sang Raja merasa dirinya semakin tua dan bertambah umur, ia menikah lagi dengan wanita lain dan berharap bisa mengurus dirinya dan menjaga anaknya. Namun, karena yang di nikahkan adalah ratu yang memiliki hati yang jahat dan selalu berkaca di cermin ajaib memperhatikan kecantikan wajahnya.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Karena ratu jahat selalu membuat keonaran terhadap kerajaan lain, sehingga membuat sang raja harus pergi mengurus dan memecahkan permasalahan yang dibuat oleh ratu jahat. Itu membuat raja jadi sangat jarang berada di kerajaan, dan ini adalah kesempatan ratu jahat untuk melakukan perbuatan jahatnya itu dan menyingkirkan putri salju dari kerajaan.

Pada suatu hari, ratu jahat berkaca di cermin ajaib dan menanyakan siapakah yang tercantik di muka bumi ini. Dengan sangat takut, cermin ajaib menjawab sebenarnya yang paling cantik adalah putri salju dan ratu adalah yang kedua. Namun, karena dia merasa sangat tersaingi ia mencoba untuk menyingkirkan putri salju.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Dengan cara yang mulus agar tidak ketahuan, ratu jahat menyuruh pasukan kerajaan mengajak putri salju ke hutan. Di balik kebaikan ratu jahat, ada maksud yang tersembunyi yang telah memerintahkan prajurit kerajaan untuk membunuh putri salju. Sesampainya di hutan para prajurit tidak tega melakukan hal itu dan memilih meninggalkan putri salju di hutan seorang diri. Dan kembali kekerajaan dengan membawakan jantung rusa bukanlah jantung putri salju.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Di hutan putri salju menemukan sebuah rumah dan ternyata itu adalah rumah kurcaci. Karena ketulusan dan kebaikan hatinya, para kurcaci mengijinkan putri salju untuk tinggal di rumahnya. Di sisi lain, Ratu jahat sangat kesal sekali karena prajurit telah membonginya. Dan mencoba membunuh putri salju dengan tangannya sendiri.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Lalu berpura-pura menjadi seorang nenek tua yang meminta makan kepada putri salju lalu memberi imbalan berupa apel. Apel yang sangat beracun yang dibilangnya adalah apel surga yang bila di makan akan sangat enak sekali, karena putri salju penasaran lalu mencoba memakan apel itu. Dan yang terjadi adalah ia tertidur selamanya.

Para kurcaci yang melihat putri salju tertidur selamanya lalu memindahkan putri salju kedalam kotak kaca yang terbuat dari permata mulia dan memindahkan ke atas bukit agar semua teman-teman putri salju dapat melihatnya. Meskipun tertidur selamanya ia tetap terlihat cantik. Sampai waktu berlalu datanglah sang raja yang melihat sebuah kotak kaca itu dan terkejut ternyata itu adalah wanita cantik yang selalu hadir dalam mimpinya.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Lalu sang raja mencium putri salju. Karena ketulusan sang raja mencintai putri salju, akhirnya sihir yang menimpa putri salju tak mempan lagi dan membuat putri salju terbangun dari tidur panjangnya itu. Di kerajaan, ratu jahat terpergoki oleh sang raja yang tak lain adalah ayahnya putri salju telah berbuat jahat pada anaknya dan mengusir ratu jahat dari kerajaan.

Dongeng Anak Putri Salju Lengkap Dengan Gambar

Tak lama dari situ, akhirnya putri salju pulang diantar oleh raja yang wajahnya tampan. Ayahnya sangat senang sekali karena anaknya sudah pulang. Akhirnya putri salju dan Sang Raja menikah, mereka kini hidup dengan berbahagia.

Dari Dongeng Putri Salju kita dapat mengambil pelajaran nih guys, janganlah pernah iri dengan kecantikan dan ketulusan seseorang karena itu perbuatan yang tidak baik. Dan teruslah berbuat baik kepada orang lain dan makhluk hidup yang ada di sekitar kita.