Kisah Nabi Ibrahim Lengkap Dengan Gambar

Apa kabar semuanya, saya berharap kalian yang membaca ini dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Dikesempatan kali ini saya mau berbagi Kisah Nabi Ibrahim A.S yang pastinya dilengkapi dengan gambar agar kalian semua tertarik untuk membacanya.

Kisah Nabi Ibrahim sendiri sebenarnya ada banyak, akan tetapi pada tulisan kali ini saya mau menceritakan tentang beliau yang membangun kabah di mekkah. Bagaimana kisahnya, yuk mari kita baca bersama.

Kisah Nabi Ibrahim Lengkap Dengan Gambar

Pada suatu hari yang sangat cerah, Nabi Ismail sedang duduk di pinggir sumur air zam zam, lalu di hampiri oleh ayahnya yaitu nabi ibrahim. Wahai anakku maukah kamu membantu ayah ? Lalu nabi ismail menjawab, tentu aku akan dengan senang hati membantu ayah, apalagi jika ini adalah sebuah perintah dari allah.

Kalau begitu tolong bantu ayah membangun kabah, karena ayah mendapatkan perintah dari allah untuk membangun kabah. Karena nabi ismail anak yang sangat patuh dan berbakti kepada ayahnya beliau dengan senang hati membantu ayah. Dan akhirnya kabah yang mereka bangun telah selesai dan jadi.

Lalu datanglah malaikat jibril dan membawakan sebuah batu kepada nabi ibrahim dan segera meletakan batu itu di salah satu sudut kabah. Batu itu adalah sebuah batu yang kita kenal dengan Hajar Aswad.

Setelah itu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Berdoa di depan kabah, ya Allah terimalah doa kami, amalan kami, sesungguhnya engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengetahui, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk dan patuh kepadaMu dan jadikanlah diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada engkau. Dan tunjukanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami dan terimalah taubat kami.

Selain itu nabi ibrahim dan ismail juga berdoa kepada allah dengan harapan semoga kelak ada seorang Rasul yang meneruskan dan membimbing manusia ke jalan allah. Akhirnya doa tersebut dijabah oleh allah dengan menciptakan nabi muhammad.

Kisah Nabi Ibrahim Lengkap Dengan Gambar

Saat Nabi Muhammad berusia 30 tahun dan belum diangkat menjadi rasul, kabah pernah mengalami kerusakan akibat banjir yang sangat dahsyat melanda kota mekah. Saat itu menjadi perselisihan antar kepala suku atau khalifah ketika hendak meletakkan batu hajar azwad, namun berkat nabi muhammad perselisihan itu dapat terselesai tanpa adanya pihak yang dirugikan.

Dari cerita atau kisah nabi ibrahim ini semoga kalian menjadi tahu bahwa yang membangun kabah pertama kali adalah nabi ibrahim bersama dengan anaknya yaitu nabi ismail. Semoga dengan adanya ini membuat anda semakin dekat dengan allah dan selalu taat beribadah kepada allah.